emailme/k-link

kotak pos tory
product k-link
Translate blog this!

SELAMAT IDUL FITRI 1436H jika ada salah dan silap saya pohonkan ampun maaf...

Rabu, 15 Agustus 2012

Tujuan Hidup Dalam Pandangan Tory


Ada yang sulit menjawab apabila di ajukan pertanyaan "apakah tujuan kamu hidup"kalau pertanyaan itu di ajukan ke pada saya, aku akan menjawab dengan simple saja, "tujuan hidup adalah untuk menuju yang lebih baik" bagi saya jawaban di atas adalah konsep yang utama dan sebagai pondasi dalam menentukan segala hal,tak kira dalam hal ekonomi (kebutuhan hidup) atau pun dalam hal urusan kerohanian dalam hal ini contohnya beragama atau kepercayan kepada Tuhan YME,apa pun yang kita lakukan atau pun kita tempuh hendaknya bercermin kepada konsep awal tadi,jika terjadi penyimpangan dari konsep awal,hendaknya kita berhenti sejenak dan meluruskan kembali ke konsep awal kita.
Ada salah satu ayat dalam al qur'an,entah surat apa ayat ke berapa saya kurang tau,sebab saya bukanlah orang yang ahli dalam bidangnya,yang maknanya lebih kurang seperti ini:"sak tuhune manungso iku di lairake ing jeroning kapitunan,kejobo wong kang ber tobat lan beramal soleh.(sesungguhnya manusia itu di lahirkan ke dunia ini di dalam kerugian,kecuali orang yang bertobat dan beramal soleh atau berbuat kebaikan)
menawi lepat pun tory anggenipun memaknai "mbah yai"puruno paring pelurusan,
dari petikan ayat di atas sudahlah jelas apa salah satu tujuanya kita dilahirkan ke dunia ini yaitu untuk membenahi diri,mencuci dosa,dan menggapai yang lebih baik.(tentang kenapa kita di lahirkan dalam kerugian,dan kenapa kita di lahirkan, insyaallah tory sedia berbagi tapi sifatnya pribadi saja)
bersambung

Tidak ada komentar: